Pages Navigation Menu

225 Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan Faperika Universitas Riau Praktikum Lapangan di Meranti

225 Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan Faperika Universitas Riau Praktikum Lapangan di Meranti
SELATPANJANG – Sebanyak 225 mahasiswa jurusan Ilmu Kelautan Universitas Riau (Unri), Jumat (27/11/2015) datang ke Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti. Mereka akan melakukan praktikum lapangan di kabupaten termuda se Provinsi Riau ini dari tanggal 27 hingga 30 November 2015.Rombongan yang dibawa langsung oleh dosen pembimbing Ir Musrifin Ghalib MSc, disambut langsung oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Iqaruddin MSi, didampingi Kabag├é┬áHumas Ery Suhairi SSos, Kabag Pembangunan Eldy Sahputra dan Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Meranti Efialdi, di halaman Kantor Bupati Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang.

Iqaruddin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Unri yang telah bersedia menempatkan mahasiswanya untuk mengadakan praktikum lapangan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Iqaruddin juga memaparkan tentang Meranti. Yang mana, menurut Iqaruddin, Meranti memiliki lima pulau berbatasan langsung dengan Selat Melaka. Selain itu, Iqaruddin juga memaparkan tentang kekayaan alam yang dimiliki Kota Sagu, seperti timah, ikan, gas dan minyak bumi. “Banyak SDA yang belum tergarap. Khusus hasil laut Meranti masih banyak belum kita ketahui apa saja yang harus dimanfaatkan oleh Pemda dan masyarakat Meranti,” kata Iqaruddin.

Sementara itu, Ir Musrifin Ghalib MSc mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemda Meranti. Musrifin juga berharap kerjasama masyarakat Meranti sehingga selama melakukan praktikum, mahasiswa Faperika itu merasa aman dan nyaman. “Sehingga hasil penelitian mahasiswa kami bagus dan memuaskan,” kata Musrifin.

Kemudian, kepada Mahasiswa Faperika, Musrifin juga berpesan agar menjaga etika, sopan dan santun selama di Meranti. “Jaga nama baik kampus,” tambah Musrifin.

Sementara itu, Kepala DKP Meranti Drs Askandar melalui sekretarisnya Efialdi mengatakan dinas siap membanu kelancaran praktikum ratusan mahasiswa ini. Salah satunya mereka menyiapkan kapal untuk mahasiswa Faperika selama praktikum tersebut.

Sekedar informasi, 225 mahasiswa yang terdiri dari semester 3, 5, dan 7 ini didampingi langsung 10 dosen pembimbing.

– See more at: http://www.goriau.com/berita/kep-meranti/225-mahasiswa-faperika-unri-praktikum-lapangan-di-meranti.html#sthash.X4If6dMz.dpuf