Pages Navigation Menu

Pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni Ilmu Kelautan UR

Pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni Ilmu Kelautan UR

www.unri.ac.id – Sabtu (11/4) bertempat di Aula lantai empat Rektorat Universitas Riau (UR), Rektor UR Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menghadiri pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Ilmu Kelautan Universitas Riau (IKAL-UR) periode 2014-2019.

Pengukuhan pengurus yang mengangkat tema “Menggali Potensi Maritim dan Memperkokoh Sinergi Alumni Ilmu kelautan Universitas Riau” berlangsung sederhana.

Pengukuhan yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Syafrial MPd. Selain itu, turut pula hadir Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika) Prof Dr Ir Bintal Amin MSc, ketua jurusan Ilmu Kelautan (IK) Dr Dessy Yosiwati Spi MSi dan diikuti oleh dosen, alumni dan mahasiswa jurusan IK.

Sebanyak 45 orang pengurus IKAL UR, secara langsung dikukuhkan oleh Dr Dessy Yosiwati SPi Msi selaku ketua Jurusan IK. Rahmad Ramadhan SPi, yang menjadi nahkoda IKAL UR periode 2014-2019, mengatakan akan menjalin kerjasama dengan  berbagai pihak, agar IKAL ini tidak hanya dikenal sebagai organisasi alumni saja. ‘’Kerjasama akan kita tingkatkan, apalagi khusus dibidang kemaritiman, sesuai dengan tema kita, kata alumni angkatan 1993 ini.

IKAL UR 2

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, bila ada yang membutuhkan data tentang kemaritiman, kita memberikan data. Apalagi daerah kita (Riau red) juga memiliki laut untuk bisa dimanfaatkan, katanya dengan semangat.

Disisi lain, Dekan Faperika Prof Dr Ir Bintal Amin MSc, mengatakan dengan telah dikukuhkannya pengurus IKAL UR yang baru, semoga membawa dampak yang besar terhadap kelangsungan sebuah universitas ataupun jurusan.

“Jangan sampai terbentuknya sebuah organisasi membuat orang berbuat curang dan salah jalan, karena itu akan menurunkan kualitas sebuah organisasi. Selain itu, dengan organisasi ini (IKAL red) diharapkan mampu mengembangkan jaringan, menjadi inspirasi calon sarjana agar dapat lebih mengembangkan komitmen.” katanya

Hal senada juga disampaikan Rektor UR Prof Dr Aras Mulyadi DEA, ia berharap IKAL ini tidak hanya tinggal nama, orangnya tidak ada. Berapi api diawal, akhirnya berasap asap. Harapannya dengan IKAL UR ini apa yang menjadi program dapat terealisasi. Selain itu, kita patut berbangga, Alumni IK itu telah tersebar, mulai dari ujung Sumatra sampai Papua, dan rata-rata telah sukses semuanya.

Dengan dikukuhkannya IKAL UR ini, IKAL dapat menjadi terdepan dan bisa dicontoh oleh organisasi alumni yang ada di UR. selain itu juga menjadi tolok ukur kita untuk menjadi lebih baik dan unggul, tutup Rektor UR.*** (Rabit – Humas UR / Hizra – TIK UR)